Pesona Pantai Watu Weri

 


     Pantai Watu Weri yang terletak di Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.Bukan hanya sekedar untuk bersantai saja tetapi jika anda yang suka hunting foto, tentu panorama cantik yang disuguhkan objek wisata ini akan memberikan gambar indah akan cerita wisata anda di Bumi Komodo.

     Pesona alam Pantai Watu Weri Lembor Selatan ini memang membuat wisatawan yang berkunjung berdecak kagum karena menyuguhkan alam yang cantik dan lokasinya tersembunyi di bawah bukit dengan hamparan ladang milik warga hingga ke batas jalan lintas selatan trans Flores. Pantainya tenang dan jauh dari keramaian, berpasir putih serta air lautnya jernih tentu akan sangat spesial bagi wisatawan yang berkunjung.Pantai ini juga dikenal dengan ombaknya yang bergulung saling mengejar. Begitu tiba di pantai, warnanya berubah putih menyentuh dinding tebing Watu Weri yang bentuknya seperti disusun rapi.

       Pantai Watu Weri juga terdiri dari batuan dan tebing yang sangat indah. Pantai yang berdekatan dengan Pulau Mules ini juga terdapat sebuah mata air panas yang mengalir di sekitar bebatuan. Menurut masyarakat setempat air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit.Tebing-tebing bebatuan raksasa tinggi menjulang di lepas pantai, menyajikan satu perpaduan alam yang sempurna memanjakan mata hingga membayar lunas lelah ketika dalam perjalanan menuju pantai tersebut.Dari bibir pantai tepat di atas tebing-tebing yang terbentang seolah membendung lautan pengunjung bisa menikmati keindahan lainnya yang terletak di seberang lautan seperti pulau Mules sembari menunggu sunset pada sore hari. Jika anda seorang pengagum senja dan sunset maka, tempat ini menjadi salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi.Di pantai ini kamu bisa menyaksikan sunset sambil berbaring di atas hamparan pasir halus di Pantai Watu Weri. 

     Keindahan sunset di Pantai Watu Weri ini sangat cocok jika dinikmati dengan pasangan ataupun keluarga.Pantai selatan di Manggarai Barat ini memang ombaknya lebih tinggi dibandingkan dengan di Labuan Bajo. Jika kamu mempunyai bakat berselancar, disinilah tempatnya.Tour dan berkunjung ke Pantai Watu Weri adalah agenda wajib bagi wisatawan yang melakukan perjalanan ke kawasan wilayah Kecamatan Lembor Selatan. Apalagi objek wisata ini terletak searah dan berdekatan dengan sejumlah objek wisata populer di Manggarai Raya, seperti desa Adat Wae Rebo, Rumah Adat Niang Todo, Tempat Wisata Rohani Pong Rojo, Sawah Lodok di desa Poco Rutang, Kecamatan Lembor dan lain sebagainya.Sekarang ini.

    Pantai Watu Weri ini memang sudah cukup populer, sehingga berbagai sarana penunjang objek wisata ini pun dilengkapi seperti warung makanan dan minuman serta penunjang lainnya.Seperti diketahui akses menuju pantai Pantai Watu Weri ini melalui dua tempat, bisa dari arah Wae Nakeng jika yang datang dari Labuan Bajo maupun Ruteng dengan rute menggunakan jalan negara trans Flores ataupun dari desa Dintor perbatasan dengan Kabupaten Manggarai jika yang datang dari kecamatan Satar Mese Barat.Untuk Rute dari arah ibukota Kecamatan Lembor anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah. Tiba di desa Nanga Lili anda kembali disuguhkan dengan pemandangan laut beserta para nelayan yang sedang mengurus ikan hasil tangkapannya.Ruas jalan sepanjang bibir pantai anda akan terus disuguhkan panorama bukit dan gunung, memberi kesan tersendiri tentang indahnya Lembor Selatan.Medan perjalanan menuju pantai Watu Weri tidak perlu khawatir karena sudah beraspal. Sepanjang perjalanan pengunjung juga merasakan keindahan sepanjang perjalanan. 

Komentar