Pesona Pantai Berenang

          Foto ini diambil dari:Grub Facebook Lembor                        Selatan.


     Pesona kawasan pantai Mberenang di wilayah selatan Kecamatan Lembor Selatan yang masih alami dan menawarkan daya pikat bagi siapa pun yang mengunjunginyapantai tersebut yang berada di wilayah desa Repi, Watu Waja, Watu Tiri, dan Nanga Lili kurang lebih sekitar 8 km.Oleh karena keindahannya yang masih asli dengan pohon-pohon rindang dan pohon-pohon  lainnya, pada setiap hari minggu ataupun hari-hari libur lainnya pantai di kawasan empat desa tersebut ramai dikunjungi warga.

     Selain panorama alam yang indah, di sana juga terdapat gua alam yang menjadi tempat bersarang burung walet. Didukung pula dengan adanya air tawar dari celah batu di bibir pantai yang dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih yang terletak di Dusun Lengkong Lala, Desa Repi. Ada pula Benteng Ponto peninggalan zaman kolonial Belanda di Lengkong Lala yang telah menjadi situs bersejarah. Pengunjung akan menemukan sejumlah obyek wisata eksotik yang ada di kawasan tersebut. Kehausan jiwa petualang pengunjung sungguh terobati.Di Pantai Berenang, salah satu pantai berpasir putih di Desa Nangalili, juga sebagai tujuan berwisata bagi masyarakat sekitar, merupakan tempat nelayan tradisional desa ini untuk beraktivitas menangkap ikan.

    Pengunjung yang datang menikmati keindahan pantai mberenang dan sekitarnya bukan hanya dari Kabupaten Manggarai Barat, tetapi juga dari Kabupaten Manggarai. Wisatawan asing pun datang menikmati panorama pantai yang memukau itu. Meski jalan menuju kawasan pantai Mberenang sudah cukup bagus, namun kawasan tersebut belum ditata dengan baik. Akan tetapi justru dalam tampilannya yang ori itu telah membuat pengunjung berduyun-duyun menuju ke sana dengan memanfaatkan masa liburan


Komentar

Posting Komentar